sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jokowi kampanye di Cirebon singgung kemenangan 2014

Pada Pemilu 2014, pasangan Jokowi-JK unggul dengan persentase 61% di Kota Cirebon maupun Kabupaten Cirebon.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Jumat, 05 Apr 2019 12:15 WIB
Jokowi kampanye di Cirebon singgung kemenangan 2014
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) hari ini (Jumat 5/4) berkampanye di Cirebon, Jawa Barat. Jokowi menargetkan kemenangan untuk Provinsi Jawa Barat dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

"Kita juga ingin di Provinsi Jawa Barat kita harus menang, setuju," kata capres petahana Jokowi saat kampanye terbuka di Desa Gebang Mekar Kabupaten Cirebon.

Jokowi mengingatkan pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK mendapatkan suara 61% baik di Kota Cirebon maupun Kabupaten Cirebon. Nah, pada tahun ini Jokowi menargetkan suara 75% di kota dengan julukan Kota Udang tersebut.  

Di depan ribuan simpatisan dan pendukung wilayah Cirebon dan sekitarnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta mengajak para pendukung dan simpatisannya untuk mengajak saudara dan tetangga mendatangi TPS pada 17 April 2019, tidak ketinggalan ajakan Jokowi untuk berbaju putih. 

"Karena yang akan dicoblos bajunya putih," seru Jokowi. 

Selain didampingi istri, Iriana Joko Widodo, hadir pula kampanye Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua TKN KIK Erick Thohir. Kemudian, Pramono Anung, Ridwan Kamil, Enggartiasto Lukita dan Agung Laksono.

Selain menargetkan kemenangan di Jabar, dalam orasinya Jokowi mengenalkan program tiga kartu yang akan dilaksanakan pada 2020. Tiga kartu tersebut adalah Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako Murah.

Sementara itu, cawapres Ma'ruf Amin melakukan kampanye di Bogor. Ma'ruf berkampanye terbuka di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor. 

Sponsored

Ma'ruf yakin unggul 70% di Bogor pada Pilpres 2019 mendatang. Ia berjanji pada pemerintahannya kelak akan membuat Indonesia lebih maju. 

Di tempat terpisah, Juru kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Maruarar Sirait mengklaim elektabilitas paslon 01 saat ini unggul 3% dibanding lawannya Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Jawa Barat.

"Tahun 2014 Jokowi kalah 60:40 persen di Jabar. Saat ini saya umumkan, survei selama dua bulan berturut-turut, Februari-Maret pasangan 01 unggul 3% dari pasangan 02," kata Maruarar di Bogor, Jumat (5/4).

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga mengajak masyarakat memilih pemimpin yang santun.

"Kalau yang mau menang biasanya suka marah-marah apa banyak senyum? Senyum dulu semuanya. Kalau pemimpin mentalnya sebaiknya stabil atau labil? Jadi kita pilih pemimpin yang mentalnya stabil," katanya.(Ant)

 

Berita Lainnya