sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Rizal Ramli minta Khofifah tidak over kampanyekan 01

Rizal berkeyakinan pasangan Prabowo-Sandi menang di Jatim

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Jumat, 12 Apr 2019 23:20 WIB
Rizal Ramli minta Khofifah tidak over kampanyekan 01
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1790
Dirawat 1508
Meninggal 170
Sembuh 112

Ekonom senior Rizal Ramli mengimbau kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa agar tidak over mengkampanyekan calon presiden 01.

“Saya sangat dekat dengan Mbak Khofifah. Saya minta jangan kampanye-kampanye lagi. Dia kan gubernur. Sudahlah, rakyat ingin perubahan. Lebih baik fokus memikirkan rakyat Jatim,” kata Rizal usai menghadiri pidato kebangsaan capres Prabowo Subianto, di Dyandra Convention Hall Surabaya, Jumat (12/4)

Rizal mengaku memaklumi dan menilai hal yang wajar jika banyak kepala daerah di Jatim mendukung pasangan nomor urut 01. Namun Rizal meminta agar tidak terlalu over

Banyak tokoh-tokoh nasional di daerah yang mulai mendukung terang-terangan dan bergabung ke pasangan presiden nomer 02. Di antaranya adalah Gatot Nurmantyo (mantan Panglima TNI), Dahlan Iskan. Mereka kecewa dengan kebijakan pemerintahan Jokowi.

Rizal berkeyakinan pasangan Prabowo-Sandi menang di Jatim, karena rakyat Jatim mayoritas adalah Nahdlatul Ulama. “Kalau pimpinan struktural itu ke penguasa, tapi yang kultural kebanyakan ke Prabowo," katanya.

Rizal masih mengingat kesaksian Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid yang menyatakan Prabowo adalah orang yang paling ikhlas kepada rakyat.

Rizal menyebut banyak tokoh yang akhirnya bergabung karena melihat Prabowo adalah tokoh yang jujur. Berbicara apa adanya dan tidak suka menipu rakyat.

 

Sponsored
Berita Lainnya