sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

4 nama capres-cawapres rekomendasi PA 212

Rekomendasi diberikan setelah melalui beragam pertimbangan.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Minggu, 29 Jul 2018 00:35 WIB
4 nama capres-cawapres rekomendasi PA 212
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Presidium Alumni (PA) 212 merekomendasikan empat nama untuk diusung di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Juru bicara PA 212, Aminuddin, menyatakan dukungan tersebut diberikan setelah melakukan berbagai macam pertimbangan. 

"Kami merekomendasikan empat nama kepada partai koalisi keumatan dan kebangsaan, sesuai dengan harapan mayoritas umat bangsa dan negara RI untuk menjadi pasangan capres-cawapres 2019-2024," kata Aminuddin dalam acara konferensi pers yang digelar di daerah Jakarta Selatan, Sabtu (28/7) malam.

Dia menyebut, empat nama tersebut adalah Prabowo Subianto, Yusril Ihza Mahendra, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Anies Rasyid Baswedan.

"Dukungan itu kami berikan setelah memperhatikan dinamika politik terakhir berkaitan dengan kegiatan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional, serta makin mendekatnya waktu pendaftaran pasangan capres-cawapres," ujar Aminuddin.

Dia pun mengatakan, sebelum memutus untuk merekomendasikan empat nama tersebut, pihaknya melakukan berbagai macam pertimbangan. Salah satuya adalah pengelolaan keuangan negara dia sebut lemah, serta membengkaknya hutang luar negeri.

"Dapat dipastikan kondisi ekonomi Indonesia akan terpuruk," ucap Aminuddin.

Selain itu, pihaknya juga menilai penguasaan sumber daya alam oleh kekuatan investor asing saat ini telah menyebabkan hasil kekayaan alam mengalir deras ke pundi-pundi luar negeri.

"Terakhir, kami melihat jumlah pengangguran di Indonesia semakin meningkat. Namun ironisnya, pekerja asing yang tidak memiliki keahlian juga terus memenuhi lapangan pekerjaan di Indonesia," ungkap Aminuddin.

Sponsored

Antara

Serba salah vaksin Nusantara

Serba salah vaksin Nusantara

Senin, 01 Mar 2021 06:17 WIB
Menghindari 'Jebakan Batman' DP rumah 0%

Menghindari 'Jebakan Batman' DP rumah 0%

Jumat, 26 Feb 2021 15:24 WIB
Berita Lainnya