sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Berebut rekomendasi dari PDIP untuk maju Pilkada Serang

PDIP telah menerima enam pendaftar untuk maju dalam Pilkada Serang. Calonnya berasal dari politisi hingga akademisi.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Kamis, 19 Sep 2019 14:21 WIB
Berebut rekomendasi dari PDIP untuk maju Pilkada Serang

Enam kandidat Bupati Serang berebut rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) agar bisa melaju di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Keenam bakal calon (balon) tersebut incumbent Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga adik Ratu Atut Chosiyah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa hingga peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli.

Kemudian ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat dan dua kader PDI Perjuangan Hendri Gunawan dan Harry Mirazdi. Mereka telah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai balon Bupati Pandeglang kepada tim penjaringan PDIP.

Kepala Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Serang David Solehudin mengatakan, hingga penutupan tahapan penjaringan Bacalon Bupati Serang pada Rabu (18/9) kemarin, partainya telah menerima sebanyak enam pendaftar mulai dari politisi hingga akademisi.

"Kami telah merampungkan tahapan penjaringan Bacalon Bupati - Wakil Bupati Serang pada Pemilukada tahun 2020, dengan seluruh Bacalon telah menyerahkan Berkas Formulir pendafataran," kata David kepada wartawan, Kamis (19/9).

David menuturkan tahapan selanjutnya, pihaknya akan menjalankan mekanisme internal yakni verifikasi dan penilitian berkas untuk dibawa pada rapat pleno Internal.

"Kemudian kami akan menyerahkan berkas kepada DPD Partai untuk dilaporkan kepada DPP Partai paling lambat Tanggal 23 September 2019," katanya.

Incumbent Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga adik Ratu Atut Chosiyah mendaftarkan diri lewat PDIP.Alinea/Khaerul Anwar
 

Sponsored