logo alinea.id logo alinea.id

Ahok resmi masuk PDI Perjuangan sejak 26 Januari 2019

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) yang akrab disapa Ahok resmi menjadi anggota PDI Perjuangan sejak 26 Januari 2019.

Sukirno
Sukirno Jumat, 08 Feb 2019 19:19 WIB
Ahok resmi masuk PDI Perjuangan sejak 26 Januari 2019

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) yang akrab disapa Ahok resmi menjadi anggota PDI Perjuangan sejak 26 Januari 2019.

Mantan narapidana penodaan agama yang kini ingin disebut BTP itu menyambangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali di Denpasar, Jumat (8/2) sore.

"Mau jalan-jalan saja," kata Ahok dengan singkat setelah keluar dari salah satu ruangan di Sekretariat PDIP Bali, di Jalan Banteng Baru, Denpasar.

Kedatangannya disambut Sekretaris DPD PDIP Bali yang juga Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Sekretaris DPC PDIP Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, serta sejumlah kader PDIP Bali lainnya.

Dengan mengenakan kaos ber-krah warna hitam dan celana panjang jeans biru, Ahok tiba di Sekretariat PDIP Bali sekitar pukul 16.00 Wita. Setiba di "Kandang Banteng" di kawasan Renon, Denpasar itu, Ahok diantar pentolan PDIP Bali menuju Ruang Sekretaris dan Perpustakaan.

Kekasih Puput Nastiti Devi itu berada di salah satu ruangan di sudut selatan Sekretariat PDIP Bali lebih dari satu jam, kemudian pindah masuk ke Ruang Rapat yang berada di sisi timur yang di dalamnya sedang berlangsung rapat dengan agenda lain yang dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster.

Sesaat ketika keluar dari Ruang Sekretaris dan Perpustakaan Sekretariat DPD PDIP Bali menuju Ruang Rapat, Ahok terlihat mengenakan jaket berwarna merah bertuliskan angka 3 di sisi dada sebelah kiri.

Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah PDIP Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama mengatakan Ahok sudah resmi menjadi anggota PDIP dan memiliki kartu anggota sejak 26 Januari 2019.

Sponsored

"Beliau selaku anggota PDI Perjuangan tentunya bersilahturahmi dengan kita anggota PDI Perjuangan Bali," ujar Adi yang juga Ketua DPRD Provinsi Bali itu.

Menurut Adi, kedatangan Ahok bersilahturahmi tersebut sambil mengisi waktu liburannya di Pulau Dewata. 

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat yang merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan kemungkinan itu dapat dilakukan Ahok seusai menjalani masa tahanan terkait kasus penistaan agama.

Djarot yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan itu dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Senin (26/11), sebagai rangkaian Safari Kebangsaan tahap kedua, mengatakan baru bertemu dengan Ahok.

Dalam pertemuan tersebut Ahok menyampaikan beberapa hal kepada Djarot, termasuk soal rencana masuk sebagai anggota PDI Perjuangan.

"Dia (Ahok) bilang, 'kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan'," ujar Djarot. (Ant).