sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

AHY kunjungi Cak Imin bahas kemungkinan berkoalisi dalam Pilkada 2020

Silaturahmi AHY ke DPP PKB merupakan kunjungan politik keempat putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Soesilo Bambang Yudhoyono.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 08 Jul 2020 10:51 WIB
AHY kunjungi Cak Imin bahas kemungkinan berkoalisi dalam Pilkada 2020
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 130718
Dirawat 39017
Meninggal 5903
Sembuh 85798

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi kantor DPP PKPB untuk menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada siang ini atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan membenarkan informasi itu. Agenda AHY siang ini ke DPP PKB merupakan tindak lanjut silaturahmi politiknya, sebagaimana yang telah dilakukan setelah didapuk sebagai ketua umum.

"Ini merupakan tindak lanjut silaturahmi Ketum AHY beserta jajaran pengurus Partai Demokrat," kata Ossy saat dikonfirmasi, Rabu (8/7).

AHY dan Cak Imin juga akan membicarakan kemungkinan berkoalisi dalam Pilkada 2020. Pertemuan antara AHY dan Cak Imin juga akan membicarakan beberapa isu aktual lainnya.

AHY akan didampingi sejumlah pengurus teras Partai Demokrat, di antaranya Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio. Sedangkan untuk pengurus lainnya masih belum bisa dipastikan.

"Untuk pengurus yang lainnya, masih difinalisasi," ujar Ossy.

Untuk diketahui, silaturahmi AHY ke DPP PKB merupakan kunjungan politik keempat putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Soesilo Bambang Yudhoyono itu, setelah duduk sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan ayahnya.

Sebelumnya, AHY sudah melakukan kunjungan ke Presiden Jokowi beserta Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Bogor secara tertutup. Setelah itu AHY juga mengunjung Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj, dan terakhir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sponsored
Berita Lainnya