sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anis Matta pimpin pendaftaran Partai Gelora di KPU

Turut hadir Fahri Hamzah, Dedi Mizwar. Miing, dan sejumlah kader Partai Gelora di KPU.

Gempita Surya
Gempita Surya Minggu, 07 Agst 2022 10:40 WIB
Anis Matta pimpin pendaftaran Partai Gelora di KPU

Partai Gelora Indonesia mendaftarkan sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini (7/8). Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, didampingi Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, dan Bendahara Umum Achmad Rilyadi.

Pantauan Alinea.id di lapangan, Anis Matta dan Fahri Hamzah bersama rombongan memasuki Gedung KPU sekitar pukul 09.52 WIB. Dalam rombongan tersebut, tampak hadir juga para pengurus DPN Partai Gelora di antaranya Deddy Mizwar, Dedi Miing Gumelar, dan Ratih Sanggarwati.

"Gelorakan Indonesia, baru daftar aja orang udah bilang 'menang'," ujar Fahri sembari mengacungkan dua jari sebagai ciri khas partainya. 

Sebelumnya, Fahri Hamzah dalam keterangan tertulis menyebut, giliran pendaftaran partainya ke KPU menunjukkan politik bisa tergambar dalam konsep yang menyenangkan.

"Partai Gelora mendapatkan giliran hari Minggu pas hari libur, untuk menggambarkan bahwa politik adalah sesuatu yang bisa menyenangkan," kata Fahri dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (7/8).

Fahri Hamzah berpandangan, politik bisa diletakkan dalam satu konsep keakraban secara nasional. Sehingga, politik itu menyenangkan dan bisa membawa kebahagiaan, bukan sebaliknya.

“Indonesia butuh suasana baru dalam politik. Santai, bergembira, tidak tegang. Itulah suasana politik yang ingin dibawa Gelora,” ucapnya.

Dia mengklaim, dalam pendaftaran ini turut dihadiri oleh sekitar 5.000 kader Partai Gelora. Hingga kini, proses pendaftaran pun masih berlangsung.

Sponsored
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid