sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Didukung relawan #KamiBerani, Sandi optimistis hadapi Pilpres 2019

#KamiBerani merupakan akronim dari Kaum Milenial Bersama Prabowo-Sandi.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Senin, 27 Agst 2018 14:18 WIB
Didukung relawan #KamiBerani, Sandi optimistis hadapi Pilpres 2019

Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menghadiri deklarasi Kaum Milenial Bersama Prabowo-Sandi (#KamiBerani), di Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (27/8).

Menurut Sandiaga, relawan #KamiBerani yang didominasi anak muda, merupakan bentuk partisipasi politik generasi muda. Mereka ingin terlibat langsung dalam politik guna mendukungnya di Pilpres 2019 mendatang.

"Teman-teman milenial ini bisa memiliki peran yang sentral untuk kemajuan bangsa kita. Hastag (#) Kami Berani ini menunjukan bahwa meraka mengambil satu resiko dan mengambil satu peran. Kaum milenial ini tertarik dalam acara atau kegiatan-kegiatan politik, ini kontribusi nyata milenial dalam politik," paparnya.

Kata Sandi, nantinya relawan #KamiBerani akan fokus berkampanye pada isu yang berkaitan dengan ekonomi, salah satunya terkait dengan lapangan kerja yang dibutuhkan anak muda.

"Mereka menancapkan satu panji-panji, bahwa lapangan pekerjaan yang akan menjadi fokus pembangunan ekonomi berbasis pariwisata. Ke depan, bagaimana anak-anak muda ini dengan teknologi digital, bisa menciptakan peluang kerja," kata Sandi.

Senada dengan Sandi, Ketua #KamiBerani Maulidan Isbar mengatakan, pihaknya sengaja menjadikan Sandi sebagai ikon perjuangan karena tertarik dengan isu ekonomi yang dibawa oleh Sandi, terutama terkait lapangan pekerjaan.

"Dengan adanya Sandi, menjadi inspirasi gerakan kami bahwa ada pemuda yang ingin mengubah keadaan bangsa ini. Maka dari itu, tidak mungkin bagi kami untuk tidak mendukung dengan semangat ekonominya," kata Maulidan.

Menurutnya setelah deklarasi, relawan #KamiBerani akan membentuk jaringan di 34 provinsi, dengan menghimpun kaum milenial di setiap daerah.

Sponsored

Partisipasi dari relawan #KamiBerani membuat Sandi semakin optimistis mengarungi kontestasi Pilpres mendatang. Menurutnya, dukungan dari generasi milenial cukup strategis untuk memenangkan perhelatan politik 2019 nanti.

"Anak-anak muda ini menjadi penyemangat saya, jadi motivasi saya, dan saya semakin yakin bahwa anak muda ini akan memberikan pemerintahan yang  baru," kata Sandi.