sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Peringati Harlah NU ke-95, Mega: PDIP dapat berjalan beriringan dengan NU

Dia mengklaim, telah menginstruksikan para kadernya untuk merawat hubungan baik dengan kaum nahdliyin.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Minggu, 31 Jan 2021 15:08 WIB
Peringati Harlah NU ke-95, Mega: PDIP dapat berjalan beriringan dengan NU
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Ketua Umum PDI, Megawati Soekarnoputri mengaku, ada kedekatan antara kaum nasionalis dan kaum nahdliyin. Hal itu, dilandasi dengan adanya relasi yang baik antara Bung Karno dengan Kyai Haji Hasyim Asy'ari dan Kyai Haji Abdul Wahab Hasbulloh selaku pendiri Nahdlatul Ulama(NU).

"Dan saya tidak akan pernah lupa selalu ingat Bung Karno diberi gelar oleh NU, yaitu waliyul Amri dharuri bi saufa, gelar yang merupakan dukungan besar warganya dingin pada kepemimpinan beliau yang disahkan dalam Muktamar NU, di Surabaya pada tahun 1954," kata Mega, dalam peringatan Harlah NU Ke-95, yang disiarkan di akun YouTubr PDIP, Minggu (31/1).

Mega menyatakan, akan merawat dan menjalin hubungan baik dengan NU. Dia mengklaim, dirinya telah menginstruksikan para kadernya untuk merawat hubungan baik dengan kaum nahdliyin.

"Saya teruskan dalam tindakan dan telah saya amanatkan kepada seluruh kaum nasionalis juga para kader dan simpatisan PDIP, karena saya sangat yakin Jika PDIP dapat terus berjalan beriringan dengan NU maka segala ancaman kebangsaan kita pasti bisa diatasi," katanya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-95 tahun terus menyebarkan Ahlussunnah Wal Jamaah dan Islam yang rahmatan lil alamin serta meneguhkan komitmen kebangsaan terima kasih," tutur Mega.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj mengutarakan terima kasih pada seluruh pihak yang turut meramaikan Harlah NU ke-95. Dia berharap, NU dapat memberikan andil, kontribusi, bakti, pada Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih pada yang mulia Ketum PDIP, Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri dan seluruh jajaran pengurus PDIP di manapun berada, seluruh anggota DPR RI, dan anggota DPRD berada, terima kasih banyak telah mengucapkan berkahnya atas hari ulang tahun NU ke-95 ini," kata Said.

"Mudah-mudahan, kita terus solid bergandengan tangan, menyatukan sikap, menyamakan pandangan dalam rangka, mengawal, mengamankan, menjaga keutuhan NKRI dengan anggaran dasarnya Pancasila, UUD 45, meniaga kebhinekaan tunggal ika, demi kesejahteraan menuju masyarakat yang adil dan sejahtera," lanjutnya.

Sponsored
Berita Lainnya