sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Inilah isi pertemuan antara AHY dan Zulhas

Ditemani beberapa pejabat teras Partai Demokrat, rombongan AHY tiba di DPP PAN sekitar pukul 14.30 WIB.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 29 Jul 2020 16:44 WIB
Inilah isi pertemuan antara AHY dan Zulhas
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 127083
Dirawat 39082
Meninggal 5765
Sembuh 82236

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi markas DPP PAN di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (29/7) siang. Ditemani beberapa pejabat teras Partai Demokrat, rombongan AHY tiba di DPP PAN sekitar pukul 14.30 WIB.

Kedatangan AHY sendiri disambut langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), beserta jajarannya. Mereka lantas melangsungkan pembicaran secara tertutup hingga pukul 15.00 WIB.

"Kami kedatangan sahabat dari Demokrat, sahabat karib. Hubungan kami panjang, dan banyak kerja sama di beberapa pilkada yang dahulu. Pertemuan kali ini adalah silaturahmi antara partai politik (parpol)," kata Zulhas usai pertemuan berlangsung.

Ada beberapa hal yang dibahas. Salah satu isu bahasan adalah terkait perkembangan pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia. Zulhas mengatakan, PAN dan Demokrat mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk parpol, untuk bersama-sama dengan pemerintah berjuang memerangi pandemi Covid 19.

Jangan sampai terjadi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid 19. Dikatakan Wakil Ketua MPR ini, pemerintah telah bekerja keras untuk memperbaiki kondisi ekonomi, sosial, budaya, dan politik masyarakat dan bangsa.

Oleh karena itu, PAN dan Demokrat tetap harus mendukung sepenuh hati agar semua program pemerintah yang prorakyat dapat berjalan dengan baik dan terencana.

Pembahasan lainnya, ihwal kerja sama PAN dan Demokrat dalam Pilkada 2020. Kedua partai berkomitmen akan bekerja sama sesuai dengan perkembangan politik daerah.

"Tujuannya agar muncul pemimpinan daerah yang memiliki integritas, amanah, jujur, dan berjuang untuk kepentingan rakyat," tegas Zulhas.

Sponsored

Pembahasan terakhir mengenai sengkarut beberapa RUU di parlemen yang menuai banyak prokontra, misalnya RUU HIP. PAN dan Partai Demokrat bersepakat menjadi kekuatan penting dalam membangun demokrasi di Tanah Air. Demokrasi akan semakin baik dan berkualitas jika partai politiknya semakin baik dan berkualitas.

Sementara itu, Ketua Umum Demokrat, AHY mengatakan pertemuan lebih banyak membicarakan soal kerja sama Pilkada 2020. PAN dan Demokrat, kata AHY, kemungkinan akan bekerja sama di banyak daerah, lantaran potensi kemenangan yang sangat tinggi.

"Tentu cukup banyak kebersamaan PAN dan Demokrat. Ada yang kami lihat potensi tinggi dan kans menang. Saya menyambut baik jika ada kebersamaan yang kami lakukan untuk memenangkan pilkada itu, tentu kami lakukan sebaik-baiknya," papar AHY.

Kunjungan Demokrat ke DPP PAN ini merupakan kunjungan politik keenam putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, setelah duduk sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan ayahnya.

Sebelumnya, AHY sudah melakukan kunjungan ke Presiden Jokowi beserta Wakil Presiden Maruf Amin di Istana Bogor secara tertutup. Setelah itu AHY juga mengunjung Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Bukan hanya itu, kemudian AHY mengunjungi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan terakhir mengunjungi Presiden PKS Sohibul Iman.

Berita Lainnya