sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Maruf Amin tantang politisi adu topik pemberdayaan ekonomi

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Maruf Amin berharap tidak ada politisi yang melakukan politisasi agama.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Minggu, 14 Okt 2018 20:50 WIB
Maruf Amin tantang politisi adu topik pemberdayaan ekonomi

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Maruf Amin berharap tidak ada politisi yang melakukan politisasi agama demi kepentingan pemenangan politik di Pemilu 2019 mendatang. 

Dia berpesan, agar para politisi lebih mengedepankan ketokohan dan program, guna membangun Indonesia yang lebih maju. 

"Ya kita jangan membawa isu agama-lah. Masyarakat Indonesia itu plural, justru kita membawa bagaimana menjaga keutuhan bangsa," kata Maruf Amin di Yogyakarta melalui siaran pers yang diterima Alinea.id, Minggu (14/10).

Lebih lanjut, dia mengatakan akan jauh lebih konstruktif bila politisi saling adu terkait topik yang lebih penting, seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat ke depan. Serta, masing-masing calon maupun pendukung memiliki program dengan target memajukan ekonomi masyarakat.

Sponsored

"Tak usah saling menjelekkan. Tak usah memaki-maki, mendiskreditkan. Masing-masing jualan programnya saja, jualan tokohnya saja," jelas Maruf Amin. 

Selama dua hari, Minggu dan Senin 14-15 Oktober, Cawapres petahana itu melakukan silaturahmi ke pesantren di Yogyakarta. Dalam kunjungannya ke Kota Pelajar itu, Maruf juga bertemu dengan sejumlah tokoh Nahdatul Ulama dan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Selain itu, juga bertemu dengan tim pemenangan Jokowi-Maruf di Yogyakarta, termasuk di dalamnya calon anggota legislatif partai pendukung Jokowi-Maruf