sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Muhaimin Iskandar semakin mesra dengan PDIP

PDI Perjuangan semakin mesra dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Selasa, 10 Apr 2018 22:32 WIB
Muhaimin Iskandar semakin mesra dengan PDIP
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 502.110
Dirawat 63.722
Meninggal 16.002
Sembuh 422.386

PDI Perjuangan semakin mesra dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Partai PDI Perjuangan kembali menyambangi partai politik. Kali ini, partai moncong putih tersebut mendatangi DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Selasa (10/4) Cikini, Jakarta. 

Selain itu, sebelumnya Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa dengan Cak Imin baru saja mendirikan Posko Join, Jokowi Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya dan PDI Perjuangan sudah memiliki chemistry sejak lama. Terlebih, PKB merupakan pengusung Jokowi pada periode sebelumnya. 

Dia juga berharap, koalisi tersebut akan terus berlanjut dan akan terus produktif 

Pada pertemuan kedua partai tersebut, ada beberapa hal yang menjadi pembahasan kedua partai tersebut pertama, membahas ideologi perjuangan. 

Dia menyebutkan, gagasan bung Karno dan Gusdur, bisa menjadi bagian dari penyuluh pembangunan bangsa ini. Sehingga dengan menggabungkan pemikiran bung Karno dan Gusdur menjadi sudurisme yang artinya dada. 

"Di dalam dada ini ada harga diri, ada kemandirian dan ada kebanggaan sebagai bangsa," katanya. 

Sponsored

Selain itu, di balik hati ada nurani dan suara kebenaran. Dia menegaskan, Soekarno membawa api Islam menjadi pijakan dalam berprinsip berbangsa dan bernegara. 

Sedangkan, Gusdur melaksanakan pribumisasi Islam. Sehingga Islam menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam semangat kebangsaan. 

Selanjutnya, dibahas pula mengenai format pemerintahan yang lebih produktif dan juga berdiskusi menyangkut demokrasi yang efisien, produktif dan tidak mahal. Tidak ketinggalan, dibahas pula mengenai demokrasi untuk melahirkan kenegarawanan. 

Selain itu, sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto menambahkan pihaknya sedang fokus untuk Pilkada serentak bersama dengan partai-partai yang sudah memberikan dukungan kepada Joko Widodo. 

Mengenai tokoh yang akan diusung sebagai cawapres Jokowi, Hasto berkata PDI Perjuangan sudah menyerahkan kepada Megawati untuk dilakukan dialog secara bersama-sama.

Sebagai informasi, kunjungan ini merupakan safari politik PDI Perjuangan yang ke-5 setelah sebelumnya menyambangi Partai Golkar, PPP, Nasdem, Gerindra dan kali ini PKB. 

Sementara itu, Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakannya PKB dan sembilan partai lainnya belum ada pendukung yang final sampai 4 Agustus mendatang.

Menurut dia, yang hari ini dilakukan, merupakan masukan dari para kyai yang meminta maju, dan dia turut berseloroh yang penting Cak Imin. 

Menjinakkan La Nina demi ketahanan pangan

Menjinakkan La Nina demi ketahanan pangan

Senin, 23 Nov 2020 16:42 WIB
Efek domino kekerasan perempuan berbasis online

Efek domino kekerasan perempuan berbasis online

Minggu, 22 Nov 2020 14:48 WIB
Berita Lainnya