sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

NasDem klaim masih akur dengan Demokrat-PKS, letupan hanya gimik

Kongsi NasDem, Demokrat, dan PKS berencana mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Namun, belum remsi dideklarasikan.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 24 Jan 2023 17:23 WIB
NasDem klaim masih akur dengan Demokrat-PKS, letupan hanya gimik

Partai NasDem memastikan masih akur dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sampai sekarang. Letupan yang terjadi diklaim hanya gimik politik.

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, menyampaikan, partainya bersama Demokrat dan PKS melalui tim kecil masih terus intensif membangun komunikasi hingga kini. Diakui terjadi dinamika, tetapi disebut masih dalam taraf wajar.

"Dinamika tim kecil fine-fine saja, so far so good. Bahwasanya ada hal-hal dinamika itu suatu hal yang wajar saja, yang penting kami terus membahas beberapa agenda ke depan. Ya, terjadi sedikit gimik-gimik," tuturnya, Selasa (24/1).

Oleh karena itu, Willy membantah tudingan yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Habiburokhman, yang menyebut ada koalisi partai politik (parpol) yang saling serang di media.

"Enggak ada! Kan, kita lihat, ya, sesama tim kecil saling mesralah. Kalau ada hal-hal yang... Koalisi Perubahan itu ada dinamika sedikit berubah-ubah, ya, itu artifisi saja. [Masih] aman terkendali," paparnya.

NasDem, Demokrat, dan PKS intensif membangun komunikasi melalui tim kecil dalam beberapa bulan terakhir. Meskipun belum resmi dideklarasikan, koordinasi tersebut menyangkut koalisi dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, termasuk pencalonan Anies Baswedan.

Habiburokhman sebelumnya mengklaim, kongsi Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi koalisi paling progresif dibandingkan koalisi partai politik (parpol) lain dalam menghadapi Pilpres 2024. Dalihnya, telah mendirikan sekretariat bersama (sekber), yang diresmikan Senin (23/1).

"Kalau Anda bandingkan dengan koalisi-koalisi lain, koalisi kita paling maju, kita sudah fix," katanya usai peresmian Sekber Gerindra-PKB.

Sponsored

Meski belum mengumumkan nama kandidat 2024, Habiburokhman menganggap itu bukan persoalan. "Paling kompak, enggak ada saling serang di media, dan sebagainya."

Berita Lainnya
×
tekid