sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Panlih cawagub DKI diberi waktu bekerja 30 hari

Menunggu SK pimpinan, Panlih punya waktu kerja 30 hari untuk menyelesaikan pemilihan cawagub DKI

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Senin, 02 Mar 2020 20:10 WIB
Panlih cawagub DKI diberi waktu bekerja 30 hari
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1986
Dirawat 1671
Meninggal 181
Sembuh 134

Musyawarah anggota DPRD DKI Jakarta menyepakati memilih Farazandi Fidiansyah dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai ketua Panitia Pemilihan (Panlih) cawagub DKI Jakarta. Hal itu resmi ditetapkan dalam rapat musyawarah anggota Panlih yang digelar hari ini Senin (2/3) di Gedung DPRD DKI Jakarta,

"Agenda pada hari ini hanya dua, pertama adalah koordinasi. Kedua pemilihan ketua dan wakil ketua Panlih wagub," kata Farazandi saat ditemui di DPRD Jakarta, Senin (2/3).

Setelah resmi ditetapkan sebagai ketua Panlih, pihaknya akan segera menentukan dan menyusun jadwal pemilihan wagub DKI. Berdasarkan tatib, Panlih memiliki masa kerja selama 30 hari.

Farazandi menyebut akan bersurat kepada pimpinan untuk mendapatkan legitimasi yang sah sebagai Panlih. Hal itu penting karena 30 hari kerja Panlih terhitung setelah mendapatkan restu berupa surat yang ditandatangani dari pimpinan DPRD DKI.

Sponsored

"Saat ini kami menunggu agar SK finalnya keluar, jadi bisa langsung bekerja," ujarnya. 

Panlih kembali menggelar rapat pada Selasa (3/3) dalam rangka membahas rancangan tahapan kegiatan. Semua akan disempurnakan kembali agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu wakil gubernur.

"Proses ini harus kita lalui agar tidak bertentangan dengan tata tertib Perda 1 2020 yang memang sudah disepakati bersama," lanjutnya.

Berita Lainnya