sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PDI Perjuangan ingin bertemu PSI secepatnya

Puan menilai masuknya Kaesang bukan suatu bentuk manuver dari keluarga Jokowi.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Rabu, 04 Okt 2023 16:24 WIB
PDI Perjuangan ingin bertemu PSI secepatnya

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berencana untuk bertemu dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secepatnya. Hal itu disampaikan usai pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Jusuf Kalla di kediaman wakil presiden ke-6 dan ke-10 itu.

Puan mengatakan, pihaknya selalu berusaha membuka diri untuk bersilaturahmi dengan siapa pun, termasuk PSI. Apalagi kini, PSI memiliki ketua yang baru, Kaesang Pangarep.

“Salah satu yang ingin saya ajak ngobrol-ngobrol adalah Ketua Umum PSI yang baru, mas Kaesang. Dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” kata Puan di kediaman Jusuf Kalla, Rabu (4/10).

Puan menyebut, pertemuan akan menjadi langkah awal sebelum mengajak PSI bergabung. Meski begitu, ia juga tidak ingin berangan lebih jauh soal tawaran bergabung.

“Nanti supaya ada keseruannya kalau saya sudah ketemu baru nanti nanya itu lagi ya,” ucapnya.

Sebelumnya, Puan menyampaikan selamat kepada Kaesang Pangarep yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia mengajak Kaesang untuk ikut mendukung Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (bacapres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"PDIP perjuangan terbuka kami akan selalu bersilaturahmi, memang semua partai itu punya strategi masing-masing dalam merangkul untuk memenangkan capresnya, jadi ayo mas, mas Kaesang ikut PDI Perjuangan aja yuk," ucap Puan beberapa waktu lalu.

Puan menilai masuknya Kaesang bukan suatu bentuk manuver dari keluarga Jokowi.

Sponsored

"Manuver apa? Siapa yang menanggap? Saya enggak, biasa saja," kata Puan.

Terkait hal ini, PSI menyatakan siap merapatkan barisan ke kubu PDI Perjuangan (PDIP). Ketum PSI, Kaesang mengatakan, partainya tetap akan membuka pintu bagi setiap pihak yang ingin bekerja sama. Syaratnya, tidak boleh ada yang kalah dalam kerja sama ini.

“Kami PSI itu terbuka, dengan siapa pun kami kerja sama, akan siap berkolaborasi, asal saling win win," katanya di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid