sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Presiden PKS-Ketum Demokrat bertemu sore ini

Demokrat anggap silaturahmi antarparpol sangat penting.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Kamis, 22 Apr 2021 11:36 WIB
Presiden PKS-Ketum Demokrat bertemu sore ini

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu akan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (22/4) sore.

Rencana pertemuan dua elite partai politik tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah sebelumnya Ketum AHY bersama petinggi Partai Demokrat melakukan kunjungan ke kantor PKS beberapa waktu lalu," kata Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya kepada Alinea.id, Kamis (22/4).

Selain PKS, Herzaky menyebut dalam setahun terakhir AHY juga menggelar pertemuan dengan petinggi di sejumlah partai politik. Di antaranya Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). "Dalam rangka membuka komunikasi dengan semua parpol," jelas dia.

Sponsored

Bagi Demokrat, kata dia, pertemuan atau silaturahmi antarparpol sangat penting. Bukan saja untuk menjembatani perbedaan pandangan yang kadang muncul, melainkan juga untuk menyatukan energi positif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan besar bangsa ini.

"Apalagi, seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia saat ini sedang menghadapi tiga masalah besar, yaitu di bidang kesehatan (pandemi), ekonomi, dan demokrasi," lanjutnya.

Di sisi lain, lanjut dia, PKS pun sudah bersilaturahmi dengan berbagai parpol lainnya sebelum berkunjung ke Kantor Demokrat. "Silaturahmi kebangsaan ini, di bulan baik ini, harapannya bisa memberikan kontribusi positif dan teladan baik bagi rakyat Indonesia, dalam membangun peradaban politik yang sehat, berlandaskan etika dan moral," katanya.

Berita Lainnya