sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Puan: Selamat Milad ke-108 Muhammadiyah

Puan bangga menjadi bagian dari organisasi Islam yang berjasa bagi kemerdekaan.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Rabu, 18 Nov 2020 14:19 WIB
Puan: Selamat Milad ke-108 Muhammadiyah
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat merayakan ulang tahun atau milad yang ke-108 kepada anggota dan pengurus Muhammadiyah, baik pusat maupun daerah.

“Saya mengucapkan selamat milad ke-108 kepada segenap pimpinan dan anggota Muhammadiyah di manapun berada," ujar Puan via dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Puan mengungkapkan rasa bangganya pada seluruh pimpinan dan kader Muhammadiyah karena telah banyak berjasa pada bangsa dan negara Indonesia.

"Sebagai pribadi maupun sebagai Ketua DPR RI, saya merasa bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari organisasi Islam yang telah banyak berjasa bagi kemerdekaan dan pembangunan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Politikus PDIP itu kemudian menyembut sejumlah tokoh Muhammadiyah yang telah banyak berkontribusi terhadap bangsa, yakni Kiai Haji Ahmad Dahlan, Bung Karno, Jenderal Soedirman, dan lainnya.

 “Insya Allah Muhammadiyah akan terus konsisten dalam memperjuangan Islam yang berkemajuan demi kejayaan Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, Muhammadiyah menggelar Milad ke-108 dengan tema "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri". Kegiatan tersebut akan digelar secara virtual pada hari ini.

Tema tersebut sengaja diangkat Muhammadiyah untuk mempertegas gerak, sikap, dan kebijakan Muhammadiyah dalam menghadapi keragaman paham, pandangan, dan orientasi keagamaan yang tumbuh dan berkembang.

Sponsored
Berita Lainnya