sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ridwan Kamil gabung ke Golkar, pengamat: Mau nyalon gubernur lagi

Ridwan Kamil memilih bergabung dengan partai Golkar karena diduga hendak kembali menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 18 Jan 2023 08:25 WIB
Ridwan Kamil gabung ke Golkar, pengamat: Mau nyalon gubernur lagi

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, menyatakan akan bergabung dengan Partai Golkar. Kabarnya, secara resmi hal itu akan diumumkan Partai Golkar hari ini (18/1).

Pengamat Politik Al Azhar, Ujang Komarudin, memandang gabungnya pria yang akrab disapa RK itu lantaran dirinya hendak kembali maju sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar). 

Manurut Ujang, pendukung Ridwan Kamil yang sebelumnya, yakni Partai NasDem, sudah tidak lagi mendukungnya. Oleh karena itu, dia mencari 'kapal' baru untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar.

"Dia ingin mengamankan tiket untuk menjadi gubernur lagi kedua kalinya. Mungkin Nasdem sudah tidak mendukung lagi," ujar Ujang kepada Alinea.id, Rabu (18/1).

Ujang menambahkan, dari Partai Golkar sendiri akan mendapat keuntungan suara yang semakin banyak di wilayah Jabar. Tak dipungkiri, sosok Ridwan Kamil di Jabar cukup meraih hati masyarakatnya.

"Golkar memang sudah kuat di Jabar, tapi dengan ini ya mungkin akan semakin kuat suaranya," ucap Ujang.

Dibeberkan Ujang, dirinya sudah mengetahui beberapa kali negosisasi Ridwan Kamil dengan partai politik lain. Namun, memang tidak ada yang dipandang sejalan dengannya.

Ridwan Kamil pun dikabarkan sudah memutuskan bergabung dengan Partai Golkar sejak sepekan lalu. Hanya saja dia baru melontarkannya usai meresmikan underpas Dewi Sartika, Depok, kemarin (17/1).

Sponsored
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid