sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Saat Rocky Gerung sebut Prabowo 'sampah negeri'

Meski Rocky Gerung menyebut Prabowo Subianto sebagai 'sampah negeri', tetapi ternyata dia hadir di Rapimnas Gerindra.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Kamis, 17 Okt 2019 05:01 WIB
Saat Rocky Gerung sebut Prabowo 'sampah negeri'

Mantan Dosen Universitas Indonesia Rocky Gerung kepergok hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Apel Kader Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di kompleks Hambalang, Jawa Barat.

Kehadiram Rocky sontak menjadi perhatian awak media lantaran baru-baru ini ia menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai 'sampah negeri'.

Pantauan Alinea.id, Rocky tiba di lokasi sejak pukul 09.14 WIB. Menggunakan kendaraan ojek, awalnya Rocky berusaha menutupi wajahnya dengan jaket. 

Namun, awak media terlanjur mengenali Rocky. Dia pun menyingkirkan jaket tersebut dari wajahnya. Saat awak media memanggil guna mewawancarai dia, Rocky hanya melambaikan tangannya dan langsung masuk ke dalam pagar kompleks tempat Rapimnas digelar.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade menerangkan, kedatangan Rocky merupakan undangan yang diberikan oleh Prabowo. Ia menegaskan, Rocky diundang oleh Prabowo dalam Rapimnas sebagai salah satu tokoh yang mendukung Prabowo dalam Pilpres 2019.

"Ya itu Pak Prabowo sendiri yang ngundang. Pak Prabowo memang mengundang tokoh-tokoh (pendukungnya)," terang Andre di Kompleks Hambalang, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Bukan hanya Rocky, Andre mengatakan ada beberapa tokoh lain yang juga hadir. Salah satunya Ustaz Haikal Hassan. Selain itu, Prabowo juga mengundang para relawan Prabowo-Sandiaga, kelompok emak-emak dan elemen pendukung lainnya.

Mereka semua diundang agar dapat mendengarkan langsung penjelasan Prabowo ihwal sikap politik agar tidak terjadi salah paham. Andre menegaskan, para pendukung Prabowo beserta para relawannya itu, nyatanya amat mendukung setiap langkah yang akan diambil Prabowo. 

Sponsored

"Tadi saya rasa pidato Pak Prabowo sudah jelas kepada teman-teman. Dan alhamdulillah semua kader, semua relawan telah memahami tujuan Pak Prabowo," ujarnya.

Terkait hubungan Rocky dan Prabowo sendiri, Andre menguraikan bahwa mereka berdua baik-baik saja. Artinya, tidak ada perselisihan di antara mereka. Partai Gerindra yakin kabar yang tengah ramai mengenai pernyataan Rocky merupakan kabar yang dilebih-lebihkan atau disinformasi.

Andre pun menggambarkan kemesraan Rocky dan Prabowo di dalam Rapimnas yang diselenggaran Partai Gerindra secara tertutup itu. Menurutnya, Rocky dan Prabowo amat mesra, masih saling senyum dan bersalaman.

"Yang jelas tadi Bang Rocky datang. Salaman dengan Pak Prabowo, tertawa bersama. Jadi tidak ada masalah," ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Rocky menyebut Prabowo dengan sebutan 'sampah negeri'. Frasa tersebut dilontarkan Rocky kepada Pemimpin Redaksi Tabloid Cek & Ricek Ilham Bintang.

Dalam sebuah unggahan di laman Facebook pribadinya, Ilham bercerita bahwa dirinya sempat berdiskusi dengan Rocky saat dia (Rocky) mengunjungi kantor Cek & Ricek. Dikatakan Ilham, Rocky bahkan sempat menegaskan bahwa dirinya sekarang menjadi oposisi Prabowo lantaran manuver mantan Danjen Kopassus tersebut yang besar kemungkinan akan bergabung dalam koalisi pemerintah.

"Selesai bersantap gulai kepala ikan kakap "Medan Baru" yang disiapkan istri, Ades Tamin, Roger (Rocky Gerung) membuat deklarasi. Hari itu ia nyatakan beroposisi kepada Prabowo. Ia akan "road show" berkeliling Tanah Air untuk mengajak kampret beroposisi pada Ketua Umum Gerindra itu," tulis Ilham.