logo alinea.id logo alinea.id

Sandiaga Uno siap dites baca Alquran

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno siap jika harus dites membaca Alquran.

Ayu mumpuni
| Ayu mumpuni Senin, 31 Des 2018 18:29 WIB
Sandiaga Uno siap dites baca Alquran

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno siap jika harus dites membaca Alquran.

Sandi menyerahkan segala keputusan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai usulan tes baca Alquran oleh setiap Paslon. Kendati demikian ia menyatakan siap jika hal itu dimasukkan dalam peraturan.

"Apapun keputusan KPU, kami ikuti saja dan tidak menjadi masalah buat saya," ujarnya di media center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Senin (31/12).

Sandi pun tak menampik mengenai isu permainan politik identitas yang dikaitkan dalam usulan tersebut. Menurut Sandi, pihaknya tetap akan fokus dalam isu ekonomi dalam setiap kampanye-kampanye yang dilakukan.

Menurut Sandi, kekayaan yang dimiliki Indonesia dengan segala sumber daya manusia (SDM) yang ada harus menjadi prioritas. Bahkan menurut Sandi, pembangunan infrastruktur seperti fokus pemerintahan saat ini belum cukup menghadirkan kesejahteraan di tengah masyarakat.

Oleh karenanya, ia menyatakan pihaknya tetap akan fokus dalam penyejahteraan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Kendati demikian ia menganggap wajar adanya isu politik identitas yang masih digulirkan sejumlah pihak.

"Jadi saya ya menyikapi ini tentunya dengan, ya namanya juga dalam kontes politik," urainya.

Ditambahkannya, ia dan Prabowo akan melakukan apapun asalkan sesuai dengan aturan dalam penetapan KPU. Pasalnya, usulan tes membaca Alquran itu sampai saat ini belum ditetapkan oleh KPU.

Sponsored