sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Ketum PSI: Jokowi adalah pemimpin yang sederhana

Ketua Umum  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menilai Joko Widodo adalah pemimpin yang sederhana.

Dimeitri Marilyn
Dimeitri Marilyn Minggu, 21 Okt 2018 17:04 WIB
Ketum PSI: Jokowi adalah pemimpin yang sederhana

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menilai Joko Widodo adalah pemimpin yang sederhana. Sosok tersebut menjadi salah satu dari empat alasan Jokowi dicintai rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketum PSI yang diklaim telah mengobservasi kinerja Jokowi selama empat tahun masa kepemimpinannya.

"Pengalaman personal saya dengan Pak Jokowi, serta hasil observasi saya dari interaksi dengan masyarakat menyimpulkan, ada empat hal yang membuat Pak Jokowi dicintai rakyat," kata Grace Natalie

Dia pun merunut alasan Jokowi yang diklaim Grace dicintai rakyatnya tersebut.

 "Pak Jokowi yang menerapkan slogan 'kerja, kerja, kerja' malam dalam empat tahun. Pemerintahan Presiden Jokowi telah menyelesaikan banyak proyek pembangunan, bahkan yang sebelumnya diasumsikan tidak akan bisa diselesaikan," kata Grace

Sosok Jokowi lainnya yang dianggap sangat mungkin menghipnotis rakyat Indonesia secara umum dan fans based PDIP khusunya adalah sosok bersahaja.

"Kedua, Jokowi adalah pemimpin yang sederhana, bersahaja, sabar, santun, rendah hati, serta taat beribadah. Menurut dia, Ini adalah karakter utama pemimpin yang sulit dicari pembandingnya," ucap Mantan News Anchor itu.

Sosok ketiga yang dinilai oleh Grace sangat mumpuni menjadi tauladan pemimpin negeri ini adalah tidak menjadikan proyek di pemerintahan sebagai bancakan dirinya serta keluarga besarnya. Sebab, sudah menjadi rahasia umum jika Jokowi mengarahkan anaknya agar membuka bisnis berdikari tanpa meminta jatah preman pada APBN.

Sponsored

"Istri, anak, serta mantunya membuka usaha sendiri yang tidak ada hubungannya dengan anggaran negara," tutur Grace.

Terakhir, Jokowi adalah pemimpin yang energik. Artinya, Jokowi adalah sosok pemimpin yang tidak hanya duduk di istana menunggu laporan evaluasi anak buahnya saja. Tapi Jokowi memilih berkeliling mengecek sendiri proyek pembangunan yang tengah digarap oleh kabinetnya.

"Pak Jokowi bertemu rakyat, berdialog dan menyerap aspirasi rakyat. Hal ini hanya mungkin dilakukan oleh pemimpin yang energik serta memiliki kesehatan fisik yang paripurna," ujar perempuan cantik tersebut. (Ant)