sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wiranto bentuk tim khusus damaikan kubu OSO dengan Sudding

Wiranto menghadiri pertemuan tertutup antara Hanura kubu OSO dengan kubu Sarifuddin Sudding di Hotel Ritz Charlton.

Syamsul Anwar Kh
Syamsul Anwar Kh Selasa, 23 Jan 2018 20:04 WIB
Wiranto bentuk tim khusus damaikan kubu OSO dengan Sudding
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 130718
Dirawat 39017
Meninggal 5903
Sembuh 85798

Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto turun tangan untuk menyelesaikan konflik internal partai yang ia dirikan. Bahkan, ia memimpin pertemuan tertutup antara kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dan kubu Sarifuddin Sudding di Hotel Ritz Charlton, Jakarta.

Hasilnya, kedua kubu sepakat untuk membentuk tim khusus yang bertugas menginventarisir masalah internal sekaligus menyelesaikannya dengan cara bermartabat.

"Tadi kami bicara dan sepakat bahwa malam ini kami menyusun tim khusus untuk menginventarisasi masalah yang ada dan sepakat diselesaikan dengan cara bermartabat dan menggunakan hati nurani," ujar Wiranto seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/1).

Sosok yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam itu menegaskan tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Terlebih persoalan internal bisa mengganggu eksistensi dan proses verifikasi partai yang akan berlangsung pada akhir Januari 2018.

"Kami sangat sungguh-sungguh selesaikan perbedaan dengan cara bermartabat dan bertumpu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai," sambungnya.

Meski demikian, Wiranto memastikan bahwa kepengurusan yang sah ialah dibawah kepemimpinan OSO. Karena itu, ia meminta pimpinan Partai Hanura di daerah untuk fokus dan konsentrasi dalam proses verifikasi parpol.

"Pak Oesman Sapta (Ketua Umum Hanura). Soal kepengurusan, itu teknis, Pak Oesman dan Pak Daryatmo tadi berbicara semua, dan disarikan untuk menyelesaikan masalah dengan cepat," terang Wiranto.

Sementara OSO menyebut pertemuan kedua kubu menunjukkan bahwa semuanya telah mengakui Hanura di bawah kepemimpinannya adalah yang sah.

Sponsored

"Sudah dijelaskan Pak Wiranto dan alhamdulillah semua mengakui, kebenaran lah yang menentukan kehidupan partai," singkat OSO.

Berita Lainnya