2 investor asing minat suntik Bank Muamalat

Dua pemodal asing dari tiga investor menyatakan minat untuk menyuntikkan modal PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. yang tengah kesulitan.

Komposisi pemilik modal Bank Muamalat terdiri atas Bank Pembangunan Islam (IDB) sebesar 32,74%, Grup Boubyan Bank-Kuwait 30,45%, Grup Sedco 24,23% dan perseorangan 12,58%. / Perseroan

Dua pemodal asing dari tiga investor menyatakan minat untuk menyuntikkan modal PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. yang tengah kesulitan likuiditas.

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk., Achmad K Permana mengatakan, ada tiga calon investor dari dalam dan luar negeri yang tertarik untuk menyuntikkan modal ke pionir bank syariah di Indonesia itu.

"Ada tiga calon investor, yang dari luar dua, dalam negeri satu. Tiga-tiganya masih on progress. Tapi saya belum bisa konfirmasi siapa spesifiknya sampai nanti kalau sudah sign dan agree dengan kami," ujar Achmad di Jakarta, dilansir Antara, Jumat (4/5).

Achmad hanya menyebutkan, dua calon investor dari luar negeri yaitu konsorsium yang berasal dari Singapura dan Timur Tengah. Sementara, ketika ditanya investor dari dalam negeri adalah bank badan usaha milik negara (BUMN), Achmad menolak untuk mengkonfirmasi.

"Jadi, ada dari dalam negeri juga. Setelah confirm, nanti kami disclosed siapa," ujar Achmad.