6 Perusahaan asal Korsel siap investasi Rp6,9 triliun

Sebanyak enam perusahaan manufaktur asal Korea Selatan menyatakan minat untuk menanamkan modal investasi di Indonesia senilai US$446 juta.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden Indonesia Joko Widodo, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Ibu Negara Kim Jung-sook, menginspeksi penjaga kehormatan saat upacara penyambutan di istana Changdeokgung di Seoul, Korea Selatan, Senin (10/9). / Antara Foto

Sebanyak enam perusahaan manufaktur asal Korea Selatan menyatakan minat untuk menanamkan modal investasi di Indonesia senilai US$446 juta setara Rp6,9 triliun.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, komitmen investasi tersebut merupakan hasil dari Indonesia-Korea Business and Investment Forum 2018, sekaligus peringatan hubungan diplomatik kedua negara yang telah terjalin baik selama 45 tahun. 

Adapun enam perusahaan Negeri Ginseng yang telah berkomitmen berivestasi, yaitu LS Cable & System yang bermitra dengan PT Artha Metal Sinergi untuk pengembangan sektor industri kabel listrik senilai US$50 juta di Karawang Jawa Barat. 

Kemudian, Parkland yang menggelontorkan dananya sebesar US$75 juta guna membangun indutri alas kaki di Pati, Jawa Tengah. Serta Sae-A Trading yang menanamkan modalnya hingga US$36 juta untuk sektor tekstil dan garmen di Tegal, Jawa Tengah. 

Selanjutnya, ada Taekwang Industrial yang akan membangun industri alas kaki senilai US$100 juta di Subang dan Bandung, Jawa Barat.