8 hari Asian Games, omzet Smesco Indonesia naik 110%

"Sudah banyak produk-produk UKM yang dibeli oleh delegasi dari berbagai negara."

Pengunjung memilah pernak-pernik Asian Games di Merchandise Store di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8)./Antara Foto

Perhelatan Asian Games 2018 berhasil mendongkrak omzet Smesco Indonesia sebagai salah satu official merchandise store Asian Games 2018. Hingga hari ke-8 gelaran ini berlangsung, kenaikan omzet sudah tercatat melebihi 100%.

Direktur Utam Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP - KUKM) Emilia Suhaimi, sebagai pengelola Smesco Indonesia, mengaku senang dengan hal ini.

"Sudah banyak produk-produk UKM yang dibeli oleh delegasi dari berbagai negara," katanya di Jakarta, Minggu (26/8).

Dia menjelaskan, pertumbuhan omzet telah mencapai angka 110,8% pada hari ke-5 pesta olahraga terbesar se-Asia. Angka ini merupakan perbandingan dari tanggal yang sama pada 19 sampai 24 Juli, bulan lalu. 

Meski demikian, Emilia menggarisbawahi kepedulian Dinas Koperasi dan UKM dari berbagai daerah kurang optimal menyambut gelaran Asian Games. Ini tampak dari kurangnya respon untuk mempercepat sirkulasi produk-produk yang habis atau hampir habis.