Airlangga pastikan Korsel tetap berinvestasi di RI

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memastikan Korea Selatan tetap berinvestasi di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (sembilan kiri), Seskab Pramono Anung (lika kanan) dan Wali Kota Seoul Won-Soon mengunjungi Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korsel, Selasa (11/9). / Antara Foto

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memastikan Korea Selatan tetap berinvestasi di Indonesia.

Kementerian Perindustrian memastikan untuk melakukan penguatan kemitraan pengusaha Indonesia dan Korea Selatan. Langkah strategis ini bertujuan untuk memperdalam struktur industri manufaktur nasional agar lebih berdaya saing di kancah global. 

Airlangga menjelaskan, melalui peta jalan Making Indonesia 4.0, salah satu program prioritas yang perlu dikasanakan adalah menarik investasi. 

Oleh sebab itu, sesuai mendapimpingi Presiden Joko Widodo lawatan ke Korea Selatan, pihaknya bertemu dengan empat pimpinann perusahaan besar Korsel di Seoul, Senin (10/9) pagi waktu setempat. 

Keempat pelaku industri dari Negeri Ginseng tersebut adalah Chairman Cheil Jedang (CJ) Group Lee Jae-hyun, Vice Chairman Lotte Group Hwang Kag-gyu, CEO Posco Oh-Joon Kwon, dan Vice Chairman Hyundai Group Chung Ei-Sun.