Antam gandeng Ocean Energy bangun pabrik nikel di Halmahera Rp4,89 triliun

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. menggandeng Ocean Energy untuk membangun pabrik nikel di Halmahera Timur dengan investasi Rp4,89 triliun.

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. menggandeng Ocean Energy untuk membangun pabrik nikel di Halmahera Timur dengan investasi Rp4,89 triliun. / Facebook

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. menggandeng Ocean Energy untuk membangun pabrik nikel di Halmahera Timur dengan investasi Rp4,89 triliun.

Emiten pelat merah Antam mengumumkan bahwa perusahaan menandatangani Head of Agreement (HoA) Proyek Pengembangan Pabrik Nickel Pig Iron (NPI) Blast Furnace Halmahera Timur dengan Ocean Energy Nickel International Pte Ltd (OENI).

Penandatanganan tersebut dilakukan dalam acara Indonesia Investing Forum 2018, IMF-WORLD BANK Annual Meetings 2018 di Nusa Dua, Bali.

"Proyek pengembangan pabrik NPI Blast Furnace ini merupakan salah satu milestone penting dalam rangka meningkatkan nilai tambah komoditas mineral yang dikelola oleh perusahaan," kata Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo, Kamis (10/11).

Proyek NPI Blast Furnace Halmahera Timur akan menambah total produksi nikel tahunan Antam dan diharapkan akan mendukung kinerja perusahaan. Penandatanganan dilakukan oleh Arie Prabowo Ariotedjo dengan Chairman and Director OENI Li Ping Sheng di hadapan Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno, Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.