Berjibaku lawan krisis keuangan akibat corona

IHSG dan bursa saham dunia ambruk berturut-turut akibat kekhawatiran investor terhadap wabah coronavirus dan harga minyak global.

Infografik meraih cuan saat krisis keuangan melanda. Alinea.id/Oky Diaz Fajar

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta Pusat ramai dengan para petinggi bank dan menteri pagi itu. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, dan para pejabat lainnya tampak hadir di Menara Radius Prawiro.

Pertemuan itu diketahui sebagai rapat koordinasi para pemangku kebijakan fiskal dan moneter untuk menangkal dampak coronavirus (COVID-19). Pertemuan berlangsung singkat dan tertutup. 

Berdasarkan pantauan Alinea.id di lapangan, pertemuan hanya berlangsung sekitar satu setengah jam. Mulai pukul 07.30 WIB hingga berakhir sekitar pukul 09.00 WIB.

Usai itu, para menteri dan pejabat lainnya langsung melaju ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sri Mulyani dan Airlangga Hartarto menjadi garda terdepan menemui presiden.

Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, tidak banyak bicara saat ditemui wartawan usai melakukan pertemuan bersama presiden. Dengan singkat dan sedikit tergesa, Ani hanya melayani satu sampai dua pertanyaan wartawan saja.