Erick Thohir rombak direksi BUMN pelayaran Pelni dan ASDP

Menteri BUMN Erick Thohir kembali bersih-bersih di perusahaan pelat merah.

Aktivitas kapal penyeberangan terlihat dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/12/2019). Foto Antara/Budi Candra Setya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak direksi di dua perusahaan pelat merah bidang pelayaran sekaligus yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni.

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Yuni Suryanto mengatakan Kementerian BUMN sudah menyerahkan salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor SK-338/MBU/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi ASDP dan Pelni.

Yuni mengungkapkan perputaran direksi ini merupakan penyegaran dalam rangka penguatan BUMN, dengan melihat kebutuhan serta kemampuan dari individu yang ditugaskan

“Sehingga, alasan pergantian antar jajaran Direktur di perusahaan BUMN lebih kepada kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya," kata Yuni dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (31/12).

Pelni