Erick Thohir siapkan formula penyembuhan Jiwasraya

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan manipulasi laporan keuangan Jiwasraya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto Antara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pihaknya bersama dengan Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyiapkan formula untuk menyembuhkan kondisi keuangan Jiwasraya

Pernyataan Erick terkait dengan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas manipulasi laporan keuangan Jiwasraya. Namun, Erick tak menjelaskan lebih lanjut formula tersebut. 

Menurut Erick, BPK akan menghitung kerugian negara yang ditimbulkan dari kasus yang terjadi di Jiwasraya. Sementara itu, Kejaksaan Agung akan memproses secara hukum.

“Kami di Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, dan juga OJK tentunya segera menindaklanjuti formula yang sudah kami siapkan untuk menyembuhkan Jiwasraya," kata Erick dalam keterangan resminya, di Jakarta, Rabu (8/1).

Erick mengungkapkan Kementerian BUMN mengapresiasi hasil kerja BPK yang sebenarnya juga sudah memberikan laporan mengenai hal ini sejak 2008. Di sisi lain, pemerintah sejak tahun 2006 sampai hari ini sudah konsisten mencari solusi atas persoalan ini.