Harbolnas: Berburu diskon dan untung besar e-commerce

Kegiatan Harbolnas diadakan pertama kali pada 2012, atas inisiatif beberapa situs e-commerce.

Harbolnas diadakan pertama kali pada 2012. /Pixabay.com.

Setiap 12 Desember, perusahaan-perusahaan e-commerce (perdagangan daring) di Indonesia menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Kegiatan ini diadakan pertama kali pada 2012, atas inisiatif Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka, dan Bukalapak.

Harbolnas sendiri identik dengan potongan harga beberapa produk yang dijual di situs-situs mereka. Saya pun penasaran menjajal sejumlah situs e-commerce.

Saya mulai membuka beberapa situs e-commerce sejak Rabu (12/12) pagi. Saya cukup terkejut, melihat sudah banyak barang habis terjual. Hitung mundur waktu yang tersisa untuk berbelanja terpampang di semua situs e-commerce yang saya buka.

Program diskon

Produk yang ditawarkan, dengan harga diskon, sangat beragam. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, kosmetik, hingga barang elektronik.