Jokowi minta Tol Trans Sumatra diresmikan sebelum Pemilu

Presiden Joko Widodo meminta Tol Trans Sumatra seksi Bakauheni-Palembang diresmikan tepat sebelum Pemilu 2019.

Jokowi mengungkapkan dirinya meminta ke pihak kontraktor pembangunan jalan Tol Trans Sumatra untuk seksi Bakauheni-Palembang bisa diresmikan April 2019 agar memiliki manfaat bisa digunakan saat lebaran. / Facebook

Presiden Joko Widodo meminta Tol Trans Sumatra seksi Bakauheni-Palembang diresmikan tepat sebelum Pemilu 2019.

Jokowi mengungkapkan dirinya meminta ke pihak kontraktor pembangunan jalan Tol Trans Sumatra untuk seksi Bakauheni-Palembang bisa diresmikan April 2019 agar memiliki manfaat bisa digunakan saat lebaran.

"Manfaat untuk lebaran, jangan ke mana-mana. Biar bisa Lebaran dari Jakarta ke Palembang naik mobil. Bukan Pemilu. Tapi itu juga," kata Presiden saat bicara dalam acara Kompas 100 CEO Forum di Jakarta, Selasa (27/11).

Presiden mengatakan, untuk Tol Trans Sumatra seksi Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 148 kilometer akan diresmikan pada Desember ini.

"Tapi untuk Bakauheni-Palembang sepanjang 350 Kilometer, saya tanya ke kontraktornya katanya Juni (2019). Saya tawar mbok April. Mbok agak maju dikit ke April biar ada manfaatnya," kata Presiden yang juga diungkapkan di depan para undangan yang hadir dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center yang satu lokasi dengan Kompas 100 CEO Forum.