Jual saham Inter Milan, Erick Thohir bantah beli VIVA

Pemilik PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) Erick Thohir membantah telah membeli saham PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) dari dana hasil jual Inter.

Pemilik PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) Erick Thohir membantah telah membeli saham PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) dari dana hasil penjualan Inter Milan. / Facebook

Pemilik PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) Erick Thohir membantah telah membeli saham PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) dari dana hasil penjualan Inter Milan.

Erick menjelaskan, dirinya tidak ikut menjadi pemegang saham di VIVA. Dia hanya mengempit saham PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA) yang memiliki stasiun televisi ANTV, anak usaha VIVA Group. 

"VIVA kan saya enggak ada ikutan, saya kan di ANTV sebagai Direktur Utama dan punya saham di ANTV. Di VIVA saya enggak punya, kan sudah enggak menjabat apa-apa di VIVA," kata Erick saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (31/1). 

Menurut Erick, isu yang beredar tersebut merupakan spekulasi. Sama halnya ketika harga saham Mahaka Media naik beberapa waktu lalu saat dirinya ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Enggak ada apa-apa kok. Ini kan spekulasi saja, tetapi ingat jangan juga disambungkan politis dan bisnis, karena ada masanya Erick Thohir juga ingin kembali ke dunia usaha," jelasnya.