KAI catat okupansi Kereta Panoramic capai 85% per hari

Pada awal pengoperasian Kereta Panoramic, okupansinya berada di sekitar 70%.

PT KAI melayani 1.613 pelanggan Kereta Panoramic selama 12 hari dioperasikan (24 Desember 2022 sampai 4 Januari 2023) (Dok. Humas KAI)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat rata-rata okupansi Kereta Panoramic sejak awal dioperasikan mencapai 85% per hari. Sebanyak 1.613 pelanggan telah menjajal layanan Kereta Panoramic selama masa soft launching mulai 24 Desember 2022 sampai 4 Januari 2023.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, selama periode 12 hari tersebut, Kereta Panoramic dirangkaikan dengan KA Taksaka Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta pp.

Pada awal pengoperasian Kereta Panoramic, okupansinya berada di sekitar 70%. Sejak 28 Desember 2022, okupansinya meningkat menjadi rata-rata 95% per hari.

Joni menuturkan, tanggal perjalanan dengan volume tertinggi Kereta Panoramic terjadi pada 29 Desember 2022. Pada tanggal tersebut, KAI melayani total 161 pelanggan kereta panoramic pada empat perjalanan KA dengan rata-rata okupansi 100%.

"KAI menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah memanfaatkan Kereta Panoramic sebagai pilihan dalam bertransportasi. Melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela kereta panoramic yang sangat besar, menjadi salah satu nilai tambah bepergian menggunakan kereta panoramic ini," kata Joni dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (6/1).