Kembangkan ekonomi digital, Kominfo gandeng Grab Indonesia

Adanya kolaborasi ini akan semakin membantu Indonesia untuk mencapai pertumbuhan yang lebih maju lagi di ekonomi digital.

Penandatanganan nota kesepahaman Kominfo x Grab. Foto YouTube Kominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Grab Teknologi Indonesia.

Penandatanganan ini menjadi tonggak pencapaian antara Kominfo dan Grab untuk semakin memperkuat sinergi mereka dalam memperluas digitalisasi UMKM khususnya hingga Indonesia Timur. Serta mencetak lebih banyak lagi talenta digital muda Indonesia. 

Kerja sama antara Kementerian dan perusahaan teknologi pun menjadi langkah strategis dalam mewujudkan target pemerintah Indonesia untuk mengembangkan ekonomi digital yang inklusif.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman antara Grab dan Kementerian Kominfo menjadi kehormatan bagi pihak Grab. Di mana, Grab telah dipercaya menjadi mitra strategis Kominfo untuk menjalankan program yang sangat penting, yaitu peningkatan literasi digital di Indonesia.

Ridzki mengatakan, nota kesepahaman ini mewakili kolaborasi strategis yang komprehensif antara Grab dan Kominfo tentunya dilandasi dengan tujuan serta komitmen yang sama yaitu memperluas literasi digital di Indonesia. Terutama untuk pengusaha-pengusaha kecil dan menengah termasuk di bagian Indonesia Timur dan tentunya untuk seluruh masyarakat Indonesia.