Luhut pastikan kelancaran vaksinasi BPJamsostek di Bali

Luhut menyampaikan, bahwa vaksinasi di wilayah Provinsi Bali sudah sangat baik.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, dan Gubernur Bali Wayan Koster dengan didampingi Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo, menghadiri vaksinasi di Bali, Kamis (13/8). Foto dokumentas BPJAMSOSTEK

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk pekerja pariwisata dan masyarakat umum melalui Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program "Vaksinasi Bersama BPJamsostek" yang diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Gelaran ini disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi, dan Gubernur Bali Wayan Koster dengan didampingi Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo.

Luhut menyampaikan, bahwa vaksinasi di wilayah Provinsi Bali sudah sangat baik, dengan capaian vaksinasi di atas 90%. Namun, menurutnya masih belum memperoleh hasil yang diharapkan.

Dia pun menyoroti, dua kunci utama untuk mendukung program vaksinasi yang sudah sukses, yaitu isolasi terpadu (isoter) dan membatasi kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, khususnya di Provinsi Bali untuk kegiatan keagamaan.