Mengecap manisnya bisnis brownies di tengah pandemi

Penjualan secara online membuat jangkauan pemasaran brownies semakin luas.

Ilustrasi Alinea.id/Firgie Saputra.

Brownies menjadi kudapan yang tak luput disajikan dalam berbagai aktivitas di keluarga Irvan (42). Kue cokelat bantat itu dinikmati kala bersantai, kumpul-kumpul, atau menjadi hadiah untuk orang terkasih. 

Lelaki dua anak tersebut mengaku brownies memang memiliki keistimewaan tersendiri. Selain cita rasanya yang lezat, harganya yang relatif terjangkau pun menjadi pertimbangan.  
Apalagi dewasa ini pembelian brownies relatif lebih mudah dengan menjamurnya marketplace.

Ya, camilan asal Amerika Serikat ini mulai banyak dijual secara online. Dengan begitu, pembeli pun tak perlu repot berkunjung ke gerai bakery. Konsumen bisa memesan kapan pun dan di mana pun.

“Selama pandemi ini lebih rutin pesan, karena tanpa keluar rumah sudah bisa pesan via online. Banyak paket-paket promo juga kalau rajin beli,” ujar Irvan ketika berbincang dengan Alinea.id di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (18/2). 

Irvan paling menggemari brownies yang dipanggang dengan tekstur yang renyah di luar, namun lumer ketika digigit. Namun terkadang, ia juga memesan varian brownies kukus.