Multipolar Technology tebar dividen Rp249,38 miliar

Multipolar Technology membukukan laba bersih sebesar Rp125,18 miliar pada 2019 atau naik 48,28% dari tahun sebelumnya.

Ilustrasi. Foto: Pixabay

Perusahaan sektor layanan perdagangan dan investasi PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT) membagikan dividen sebesar Rp249,38 miliar atau Rp133,00 per lembar saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (2/6).

Perseroan pada 2019 tercatat membukukan laba bersih sebesar Rp125,18 miliar atau naik 48,28% dari tahun sebelumnya.

Presiden Direktur MLPT Wahyudi Chandra mengatakan kontribusi penjualan terbesar diperoleh dari sektor perbankan, disusul telekomunikasi, dan komersial. Permintaan terhadap perangkat keras juga masih mendominasi, namun kebutuhan akan perangkat lunak seperti big data dan analytics, cloud, security, dan middleware/API Management, serta penyediaan professional IT services dan IT managed services/IT outsourcing terus tumbuh. Sektor itu menopang laba dan meningkatkan pendapatan berulang atau recurring revenue.

"Meningkatnya masyarakat yang memiliki akses teknologi informasi (TI) turut mendorong percepatan transformasi digital. Kami akan sigap mengikuti adopsi teknologi agar tetap relevan dan semakin mempertegas perannya sebagai system integrator dalam memenuhi kebutuhan TI di berbagai sektor industri," kata Wahyudi dalam keterangan resminya, Selasa (2/6).

Selain membagikan dividen, dalam RUPST ini juga dilakukan perubahan anggota direksi. Halim Mangunjudo dan Soegondo tercatat telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai direktur. RUPST pun menyepakati pengangkatan Herryyanto, Yohan Gunawan, dan Yugi Edison sebagai direktur yang baru.