Ramadhan, tol Ngawi Wilangan sudah bisa dilintasi

Infrastruktur seperti: jalan tol, jalan nasional, airport dan pelabuhan harus cepat diselesaikan. Guna, mengejar ketertingalan

Tol Ngawi Wilangan/ Kementerian PU PR

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Ngawi-Wilangan di Gerbang T Madiun pada Kamis (29/3). Sekali lagi, Jokowi menekankan infrastruktur cara Indonesia mengejar ketinggalan dari negara-negara berkembang lain. 

Kemarin (29/3) Jokowi bersama Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan jalan tol Ngawi-Wilangan. Dalam keterangannya kepada wartawan, Jokowi mengatakan bahwa investasi pada infrastruktur menjadi tahapan pertama yang fundamental disamping investasi pada sumberdaya manusia.

Infrastruktur seperti: jalan tol, jalan nasional, airport dan pelabuhan ditegaskannya harus cepat diselesaikan. Guna, mengejar ketertingalan bangsa dari negara-negara lain. 

Presiden juga menambahkan bahwa keberadaan tol akan mendukung mobilitas barang dan jasa yang terintegrasi satu sama lain dengan dengan kegiatan pelabuhan, airport, kawasan ekonomi khusus, kawasan pariwisata dan kawasan industri. Apabila semuanya terkoneksi, jalan tol akan menekan tingkat kemahalan biaya transportasi untuk berbagai produk unggulan Indonesia

Dalam blusukannya, Jokowi menyampaikan tol dari Ngawi hingga Wilangan ini sudah bisa diakses saat Ramadhan mendatang. "Melawati ruas tol ini, masyarakat bisa menghemat waktu sampai 10 jam," kata Jokowi.