Tokopedia luncurkan tiga fitur teranyar, apa saja?

Inovasi teknologi AR Tokopedia hadir berkat kolaborasi bersama mitra strategis demi memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online.

Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia, Azzahra Rahmani Ali [dua dari kiri] menyampaikan ada berbagai fitur terbaru yang bisa dimanfaatkan penjual, yaitu fitur Spesifikasi, Katalog Tokopedia dan Kurir Rekomendasi. Fitur-fitur ini berlaku untuk berbagai kategori produk, mulai dari kecantikan dan perawatan diri, makanan dan minuman, elektronik, gadget dan masih banyak lagi. Foto istimewa

Platform belanja online Tokopedia baru saja meluncurkan tiga fitur terbarunya, yaitu Augmented Reality (AR), Keyboard Tokopedia, dan Bagikan Alamat. Ketiga fitur ini dirilis untuk memudahkan pengguna sata melakukan belanja online.

Menurut Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia Azzahra Rahmani Ali, inovasi fitur AR menawarkan kemudahan bagi pengguna dengan untuk mencoba produk yang akan dibeli secara virtual, antara lain untuk produk kecantikan, seperti lipstik, foundation, dan lain-lainnya.

“Inovasi teknologi AR Tokopedia hadir berkat kolaborasi bersama mitra strategis demi memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online. Dengan fitur ini kami berharap bisa makin membantu masyarakat mendapatkan produk make up yangs esua dengan warna kulit,” ujar Azzahra dalam acara peluncuran AR Tokopedia, di Jakarta Selatan, Rabu (24/5).

Untuk menggunakan fitur AR ini, pengguna cukup mengetik dan klik ‘Virtual Try On’ pada kolom pencarian di halaman utama aplikasi Tokopedia. Pada halaman tersebeut, pengguna bisa mencoba berbagai produk dengan AR bertuliskan ‘Cobain barangnya, yuk!’.

Fitur selanjutnya adalah Keyboard Tokopedia yang saat ini masih baru bisa diakses oleh pengguna iOS. Fitur ini memungkinkan untuk membagikan barang yang ada di whistlist Tokopedia seseorang ke teman atau kerabat lainnya dengan lebih mudah.