Tokopedia: Produk kategori ibu dan anak serta rumah tangga paling laris

Tokopedia juga menyiapkan fitur Tokopedia Parents untuk memenuhi semua kebutuhan para orang tua.

Dokumentasi Tokopedia.

Marketplace Tokopedia mencatat tren jual-beli online terkait produk kebutuhan keluarga paling banyak diminati. Di mana kategori Ibu dan Anak serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori yang banyak dicari masyarakat pada kuartal-II 2022.

Head of Category Development Tokopedia Ramadhan Niendraputra mengatakan pada kategori tersebut tercatat yang paling laris adalah botol susu dan dot, mainan edukasi dan musikal bayi, alat makan bayi, sikat gigi dan pasta gigi bayi, serta mainan luar ruangan bayi menjadi beberapa produk yang laris dibeli.

"Sementara pada kategori Rumah Tangga, benih bibit tanaman, toples makanan, keran air, pupuk, serta sprei dan bed cover menjadi beberapa produk yang banyak dicari," katanya dalam Virtual Media Workshop Tokopedia, Selasa (28/6) lalu. 

Hal ini turut didorong oleh sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal yang menawarkan produk kebutuhan keluarga. 

Misalnya Tokopedia Parents yang merupakan ekosistem khusus untuk mempermudah keluarga Indonesia, mendapatkan produk kebutuhan. Fitur ini juga menyediakan informasi relevan berkaitan dengan anak dan keluarga, serta Home Sweet Home yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dengan menghadirkan berbagai promo menarik.