Tokopedia rekap tren belanja online pada kuartal I-2023

Pada kuartal I-2023, masyarakat melengkapi kebutuhan sehari-hari, khususnya produk makanan dan minuman di Tokopedia.

Produk dan layanan Tokopedia sudah menjangkau 99% kecamatan di Indonesia. Foto istimewa

Belanja online ternyata masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia selama kuartal I-2023. Hal ini sesuai dengan laporan yang menunjukkan, sekitar 80% konsumen digital akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada 2023. Data serupa pun tercermin di tren belanja online masyarakat di Tokopedia.

“Pada kuartal I-2023, produk seperti makanan dan minuman, perlengkapan kebersihan serta perawatan tubuh dan kecantikan menjadi beberapa produk yang paling laris di Tokopedia, dengan rata-rata peningkatan lebih dari 3x lipat, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ungkap Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan resminya, Kamis (11/5).

Transaksi produk makanan melesat tajam
Pada kuartal I-2023, masyarakat melengkapi kebutuhan sehari-hari, khususnya produk makanan dan minuman di Tokopedia.

“Kami mencatat produk seperti daging dan seafood, makanan sarapan serta beras dan makanan kering (seperti beras shirataki dan kacang almond) masing-masing mengalami peningkatan transaksi lebih dari 3x lipat, lebih dari 4x lipat dan lebih dari 6x lipat,” jelas Ekhel.

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan makanan segar dan produk kebutuhan lainnya dalam waktu maksimal dua jam setelah pembayaran serta bebas ongkir lewat Tokopedia NOW!. Selain itu, ada pula Tokopedia NYAM! yang menyediakan flash sale mulai dari Rp10.000 untuk berbagai pilihan menu makanan dan minuman terkurasi.