Waskita Karya renovasi Stadion Kanjuruhan senilai Rp332 miliar

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mengantongi paket pekerjaan pembangunan renovasi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Ilustrasi stadion Kanjuruhan, Malang. Foto Unsplash.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mengantongi paket pekerjaan pembangunan renovasi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Proyek pembangunan stadion ini bernilai Rp332 miliar.

Director Of Operation I & QSHE PT Waskita KaryaTbk., I Ketut Pasek Senjaya Putra mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan evaluasi teknis terhadap bangunan Stadion Kanjuruhan. Hasilnya, diketahui Stadion Kanjuruhan belum sepenuhnya memenuhi standar teknis bangunan gedung dan belum memiliki sertifikat laik fungsi (SLF) sehingga direkomendasikan untuk dilakukan renovasi.

"Pembangunan ini untuk menjadikan Stadion Kanjuruhan sebagai bangunan yang memenuhi standar teknis dan memiliki predikat laik fungsi,” ujarnya, Selasa (12/9). 

Stadion Kanjuruhan sendiri memiliki lahan sebesar 21,5 hektare (ha) dan luas bangunan 3,4 ha. Nantinya, stadion ini akan didesain untuk dapat menampung penonton 21.734 orang yang terbagi menjadi VVIP sofa untuk 8 orang dan 100 kursi lainnya, VIP sebanyak 2.560 orang, 18.918 penonton untuk kelas ekonomi.

“Kami juga menambah tribun untuk media tanpa meja untuk 88 orang dan tribun dengan meja untuk 54 orang. Selain itu nantinya akan dibangun track atletik dan gym serta stadion ini juga dapat difungsikan untuk acara nonolahraga seperti konser musik dan pertunjukan komersial lainnya,” tambah Pasek.