Pemkab Klaten dorong OPD dan petugas kecamatan responsif di media sosial

Pengelolaan tersebut merupakan salah satu strategi komunikasi Pemkab Klaten menjadi pemerintahan yang responsif dan transparan.

Sosialisasi Startego Komunikasi di Era Digital. Sumber foto: Alinea.id (Aziz)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten mendorong seluruh perangkat daerah baik OPD dan petugas kecamatan untuk aktif Mengelola media sosial pemerintahan. Pengelolaan tersebut merupakan salah satu strategi komunikasi Pemkab Klaten menjadi pemerintahan yang responsif dan transparan.  

“Menampung dan mengolah informasi publik diperlukan upaya kreatif dan persuasif dalam pelaksanaan program. Dimana pemerintah mampu mengkomunikasikan rencana kerja melalui media konvensional dan media sosial,” ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat membuka kegiatan Sosialisasi Strategi Komunikasi Publik di Era Digital di Pemkab Klaten, Kamis (23/6).

Sri Mulyani menekankan bahwa seluruh admin baik OPD dan kecamatan harap bisa siap sedia merespons keluhan dan aduan masyarakat. Melalui klinik aduan masyarakat, maka seluruh badan Pemerintah Kabupaten Klaten harus bisa menghadapi keluhan warga dengan baik.

“Pelaku media sosial tolong setiap aduan masyarakat harus ditanggapi. Karena keluhan masyarakat banyak namun admin tidak berfungsi dan tidak dijalankan dengan baik. Dengan membuka klinik aduan 24 jam ya harus siap merespons. Masyarakat mengadu kepada pemerintah kabupaten di kanal masing-masing merupakan media untuk menyalurkan keluhan itu wajib dijawab,” ujarnya.

Menyambung pernyataan bupati, Kepala Diskominfo Kabupaten Klaten, Amin Mustofa, menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya strategi komunikasi yang baik maka akan meningkatkan respons keluhan masyarakat di media sosial.