sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Desa Kersik Kukar layani publik secara digital

Website yang dikembangkan sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Rabu, 12 Apr 2023 12:08 WIB
Desa Kersik Kukar layani publik secara digital

Pemerintah Desa Kersik, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyiapkan pelayanan publik berbasis digital melalui website. Kepala Desa (Kades) Kersik, Jumadi, mengatakan transformasi dan pengembangan pelayanan administrasi secara digital bertujuan untuk memudahkan masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan transformasi digital ini memudahkan pelayanan dan mempercepat penyebaran informasi kepada masyarakat,” kata Jumadi, dikutip dari kukarkab.go.id pada Rabu (12/4).

Jumadi menjelaskan, website yang dikembangkan sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Menurut Jumadi, digitalisasi desa melibatkan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). Mereka bertugas sebagai penggerak dan mengkoordinir berjalannya digitalisasi desa. KIM juga bertugas mensosialisasikan transformasi digital desa yang bisa diakses di laman website Desa Kersik, dapat dilihat di website  kersik.desa.id.

Sponsored

Lebih lanjut, Jumadi menuturkan kemudahan pelayanan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat desa. Ia memastikan, pihaknya masih membuka pelayanan publik secara manual.

“Jadi semua tingkatan masyarakat bisa terlayani,” pungkasnya.

Berita Lainnya
×
tekid