Teror jarum dalam stroberi Australia meluas ke Selandia Baru

Teror jarum di Selandia Baru ditemukan dalam kemasan stroberi merek Choice. Fenomena ini pertama kali terjadi di Austalia.

Ilustrasi / Pexels

Teror jarum di dalam buah yang terjadi di Australia telah menyebar ke Selandia Baru setelah benda itu ditemukan di dalam kemasan stroberi yang dijual di sebuah supermarket di Auckland.

Pasca-penemuan tersebut, jaringan supermarket Countdown mengatakan telah menarik seluruh kemasan stroberi merek Choice yang diimpor dari Australia. Aksi serupa juga dilakukan Foodstuffs.

Stroberi yang dijual di Auckland, diimpor dari Australia Barat. Buah-buah tersebut dipasarkan di berbagai supermarket Countdown pekan lalu.

"Kami memerhatikan urusan keamanan makanan dengan sangat serius," ungkap perusahaan dalam sebuah pernyataan. "Pelanggan dapat mengembalikan stroberi merek Choice yang telah mereka beli untuk menenangkan diri dan pengembalian uang akan dilakukan secara utuh."

Pernyataan pihak Countdown tidak menyebutkan adanya laporan tentang penyakit atau cedera akibat temuan jarum dalam stroberi di Selandia Baru. Countdown menyarankan pelanggan untuk memotong stroberi Australia sebelum memakannya.