Kemlu RI protes twit Dubes Arab Saudi soal GP Ansor

Pada hari Minggu (2/12), Dubes Arab Saudi mentwit pernyataan berkaitan dengan pembakaran bendera HTI yang terjadi pada 22 Oktober 2018.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir. Alinea.id/Soraya Novika

Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan protesnya atas pernyataan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi.

Pada hari Minggu (2/12) melalui akun Twitter resminya @Os_alshuibi, Dubes Osama mengomentari pembakaran bendera HTI yang terjadi pada 22 Oktober 2018. Namun, beberapa saat  kemudian twit tersebut dihapus. 

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir mengatakan bahwa Kemlu sudah menghubungi Kedubes Arab Saudi terkait hal ini.

"Setelah mengetahui adanya pernyataan pada sosial media Dubes Arab Saudi, Kemlu berkomunikasi pada hari Minggu dengan Dubes Arab Saudi yang berada di luar negeri," jelasnya pada Alinea.id, Selasa (4/12).

Namun, karena posisi Dubes Osama yang sedang berada di luar Indonesia, pada Senin (3/12) Kemlu secara resmi memanggil wakil duta besar atau kuasa usaha sementara Arab Saudi yang berada di Jakarta.