300.000 Starbucks Vanilla Frappuccino ditarik karena beling ditemukan dalam botol

Penarikan botol kaca berukuran 13,7 ons saat ini sedang dalam proses.

Starbuck. Foto Pixabay

Lebih dari 300.000 botol minuman Starbucks Vanilla Frappuccino telah ditarik kembali dari peredaran. Pasalnya, menurut Food and Drug Administration (FDA), ditemukan kaca di dalam beberapa botol produk itu.

Dalam pemberitahuan yang dirilis minggu lalu, agensi tersebut mengatakan bahwa PepsiCo, yang memproduksi dan mendistribusikan minuman kopi tersebut, secara sukarela menarik lebih dari 25.000 boks minuman Frappuccino. Setiap boks berisi 12 botol.

FDA menambahkan bahwa "benda asing (kaca)" telah ditemukan di beberapa botol, memengaruhi semua botol lain dengan tanggal kedaluwarsa 8 Maret, 29 Mei, 4 Juni, dan 10 Juni tahun ini.

Penarikan itu diberi label Kelas II, yang dikeluarkan pada produk yang memiliki kemungkinan lebih rendah menyebabkan cedera besar atau kematian tetapi masih memiliki kemungkinan efek samping yang cukup serius untuk memiliki konsekuensi yang tidak dapat diubah, menurut FDA.

Sementara itu, perwakilan PepsiCo mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada ABC News Friday bahwa penarikan botol kaca berukuran 13,7 ons saat ini sedang dalam proses.