5 Orang tewas karena paparan bahan kimia akibat truk terbalik di Illinois

Rhodes melaporkan bahwa lima orang, berusia antara 18 hingga 61 tahun, diterbangkan ke rumah sakit.

5 Orang tewas karena paparan bahan kimia truk terbalik di Illinois

Lima orang tewas akibat paparan bahan kimia yang tumpah setelah sebuah semi-truk terbalik di pusat Illinois, Amerika Serikat pekan lalu. Kesimpulan itu didapat dari hasil otopsi yang dilakukan Senin.

Koroner Effingham County Kim Rhodes mengatakan hasil resmi dari otopsi tidak akan tersedia dalam beberapa minggu. Korban kecelakaan multi-kendaraan di Teutopolis, sekitar 110 mil timur laut St. Louis, adalah warga Teutopolis Kenneth Bryan, 34, dan anak-anaknya, Walker Bryan, 10 dan Rosie Bryan, 7; Danny J. Smith, 67, dari New Haven, Mo.; dan Vasile Cricovan, 31, dari Twinsburg, Ohio.

Kapal tanker yang melaju dengan US 40 pada Jumat malam membelok ke kanan untuk menghindari tabrakan ketika kendaraan lain mencoba melewatinya. Kendaraan tersebut tertusuk, terguling, dan menabrak halangan trailer kendaraan yang diparkir di pinggir jalan, meninggalkan lubang berukuran enam inci di wadah bahan kimia, menurut Dewan Keselamatan Transportasi Nasional.

Kecelakaan itu menumpahkan lebih dari separuh amonia anhidrat berkapasitas 7.500 galon kapal tanker – bahan kimia yang dapat membakar atau menimbulkan korosi pada jaringan organik. Petani menggunakannya untuk menambahkan pupuk nitrogen ke dalam tanah, dan bertindak sebagai pendingin dalam sistem pendingin bangunan besar seperti gudang dan pabrik.

Tom Chapman, anggota NTSB, mengatakan pada hari Minggu bahwa sisa muatan telah dipindahkan dan dibawa ke lokasi yang aman sebagai bagian dari penyelidikan dewan.