Gelombang baru kandidat bacapres Partai Republik siap gulingkan dominasi Trump

Mereka termasuk mantan Gubernur Arkansas Asa Hutchinson, yang secara resmi akan meluncurkan kampanyenya pada Rabu (26/4).

Mantan Presiden Donald Trump berbicara di National Rifle Association Convention di Indianapolis, Jumat, 14 April 2023.Foto AP/Michael Conroy/dokumentasi

Fase pembukaan pemilihan pendahuluan presiden dari Partai Republik, sebagian besar berpusat pada konflik yang meningkat antara mantan Presiden Donald Trump dan Gubernur Florida Ron DeSantis.

Tetapi gelombang baru calon presiden dari Partai Republik Amerika Serikat (GOP/grand old party) akan mulai memasuki perlombaan segera setelah jeda berbulan-bulan. Mereka termasuk mantan Gubernur Arkansas Asa Hutchinson, yang secara resmi akan meluncurkan kampanyenya pada Rabu (26/4).

Mantan Wakil Presiden Mike Pence mengatakan, dia akan menyelesaikan rencananya dalam “minggu, bukan bulan.” Dia telah membuat jadwal kunjungan kenegaraan awal dan pidato kebijakan setelah para pembantunya membahas rincian pengumuman termasuk tanggal pada awal Mei, tetapi lebih mungkin pada Juni. Sementara, Senator South Carolina Tim Scott, yang telah membentuk komite penjajakan kepresidenan, diperkirakan mengikuti pemilihan dalam kerangka waktu yang sama.

Mantan Gubernur New Jersey Chris Christie telah bertemu dengan mantan pembantunya dan dia kembali ke New Hampshire pada minggu lalu, di mana dia berkata di balai kota di negara bagian utama pertama di negara itu,

“Malam ini adalah awal dari kasus ini. melawan Donald Trump.” Christie mengatakan dia akan membuat keputusan "dalam beberapa minggu ke depan."